• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Buntut Diamankannya Sejumlah Motor Milik Pelajar yang Digerebek Saat Pesta Komix, Kapolsek Dompu Datangi Pihak Sekolah

    Senin, 15 Januari 2024, Januari 15, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bongkarfakta.com ~ Polres Dompu, NTB - Pasca kegiatan penertiban yang berujung diamankannya Kendaraan Roda Dua milik sejumlah pelajar yang tengah asyik berpesta Komix dan Ekstra Jos Sabtu (13/1/2024) pagi sekira pukul 09.30 Wita, Kapolsek Dompu, Iptu Arif Syarifuddin, SH., langsung mendatangi pihak sekolah.


    Kapolsek pada kesempatannya mengingatkan Pihak Penyelenggara Sekolah agar serius memperhatikan keadaan dan kondisi muridnya terutama saat jam aktif Belajar Mengajar.


    "Bahwa kami pihak Polsek Dompu pada saat melaksanakan Patroli dan mendapati segerombolan pelajar sedang berkumpul tepat di belakang sekolah SMAN 2 Dompu, melihat kami yg datang para pelajar tersebut langsung melarikan diri dan meninggalkan SPM sebanyak 8 unit kemudian kami mengamankan di Mapolsek Dompu," beber Kapolsek saat bertemu dengan pihak Sekolah.


    Menyikapi hal tersebut pihak kepolisian mengharapakan kepada seluruh guru didik agar berperan aktif dalam menangani permasalahan tersebut sekaligus menyampaikan himbauan maklumat Kapolres Dompu terkait dengan larangan penggunaan knalpot racing pada Spm.


    Tak hanya itu, Kapolsek juga menyampaikan himbauan terkait dengan Surat Edaran Bupati Dompu Nomor: 300/09/DPPPA/SE/2023 TENTANG PEMBERLAKUAN JAM MALAM DI KABUPATEN DOMPU. 


    "Bahwa pemberlakukan jam malam bagi anak dimulai pukul 22.00 wita s.d pukul 04.00 wita," ujar Kapolsek.


    Di lain sisi, terkait aduan Kapolsek, pihak sekolah menanggapi bahwa terkait dengan keluyuran yang dilakukan para pelajar bahwa pihak guru tetap melakukan pembinaan dan peneguran terhadap pelajar namun hal tersebut tidak membuat rasa takut, dan guru pun dipandang sinis dan diabaikan oleh para pelajar.


    "Kemudian terkait dengan pelajar yang berkeliaran diluar areal sekolah itu memang kurang pengawasan dan pengontrolan," ujar Kapolsek mengutip pernyataan pihak sekolah.


    Dengan adanya kejadian ini, sebelum kunjungan berakhir sekitar pukul 10.20 wita tersebut, Kapolsek mengingatkan agar sedapat mungkin siswa tersebut dapat diberi sanksi tegas, "bila perlu laporkan pada pihak yang berwajib," pungkas Kapolsek.( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini