• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    HARAPAN PEMUDA LINGKAR TAMBANG KECAMATAN HUU KABUPATEN DOMPU TERHADAP PT.STM VALE

    Kamis, 11 Januari 2024, Januari 11, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Dompu- Bongkarfakta com - momentum bagi generasi penerus bangsa untuk menggalang persatuan dalam proses pembangunan menuju Indonesia yang lebih baik.


    "Di tengah semakin beragamnya tantangan yang di alami oleh masyarakat lingkar tambang yang kita hadapi saat ini dibutuhkan banyak kreativitas dan energi untuk menjawab tantangan itu. Potensi para pemuda Daha untuk berperan aktif dalam proses eksplorasi ," kata Ketua pemuda Daha saudara ilham, kelahiran Daha  dalam keterangan tertulisnya,siap mendukung perusahaan jika perusahaan melakukan satu tindakan transparansi dalam memutuskan suatu keputusan yang Adil dan  memprioritaskan putra lingkar tambang saat penerimaan karyawan,ujarnya.


    Menurut saudara ilham,sesuai dengan  tema Bersama Majukan 8 Desa di kecamatan hu'u memberi makna agar para pemuda generasi penerus warga se kecamatan hu'u dan sekabupaten Dompu,mampu mewujudkan persatuan dalam upaya membangun Desa desa maupun kecamatan ini menjadi lebih baik.


    Diakui oleh kepala desa daha bapak fadlin yang sering di sapaan dengan nama DAE,mengatakan " berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), pada  2022, terdapat sekitar 65,82 juta jiwa atau hampir seperempat (24,00%) penduduk Indonesia berada di kelompok umur antara 16-30 tahun yang dikategorikan sebagai pemuda.


    Jumlah pemuda yang cukup signifikan itu, ujar bapak fadlin selaku kepala desa Daha itu harus mampu menjadi energi dari adanya pertambangan di kecamatan hu'u kabupaten dompu ini yang dapat membuat Indonesia bertransformasi menjadi negara maju dan sejahtera.ujar kades daha


    Menurut Kades Daha Bapak fadlin, berbagai upaya dalam bentuk kebijakan, sistem atau program yang dilakukan oleh PT.STM dan sejumlah langkah yang mendorong para pemuda seperti pelatihan kerja,agar mampu mengembangkan kreativitas dan kemampuannya harus terus diwujudkan, agar Warga kecamatan hu'u  mampu menjawab berbagai tantangan kerja,


    Kades Daha bapak Fadlin  sangat berharap para pemangku kepentingan di perusahaan yg berada dilingkar tambang mampu mempersiapkan generasi penerus mengeluarkan sekolah kerja atau pelatihan agar pemuda memiliki potensi yang mereka miliki dan terlibat aktif dalam proses perekrutan karyawan menuju arah yang lebih baik.


    Selain itu, tegas saudara Ilham,sebagai Perwakilan generasi pemuda desa Daha ( nilai-nilai para pemuda juga harus dilakukan sejak dini, agar kemampuan dan kreativitas yang dimiliki generasi pemuda kecamatan Hu u)  bisa bermanfaat untuk membangun sumber daya manusia  yang berkarakter kuat dan tangguh menghadapi pekerjaan yang sesuai dengan krikteria PT STM VALE. Tutup ilham.( Agus )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini