• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolsek Woja Pimpinan Langsung Dalam Pengaman Jalannya Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Tiap Tiap TPS DI Wilayah Hukumnya

    Rabu, 14 Februari 2024, Februari 14, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin S.IP saat Melakukan Pengamanan di TPS 12.( Dok bongkar fakta ) 

    Bongkarfakta.com ~ Dalam rangka mengetahui karakteristik kerawanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, Kapolsek Woja Polres Dompu  Ipda Zainal Arifin, S.IP,  bersama Anggota Polsek Woja melakukan kontrol dan cek ricek serta berikan pengamanan  jalannya Pemulihan Umum di lokasi TPS di wilayah hukum Polsek Woja, Rabu (14/2/24).





    Langkah ini guna memastikan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar proses demi proses di TPS.



    Selain itu, Kapolsek juga memberikan semangat kepada seluruh petugas di TPS agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan semestinya.


    Terhadap pengamanan, Kapolsek Woja  Ipda Zainal Arifin, S.IP memberikan penekanan khusus kepada personel Pam TPS pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas selama menjalankan tugas.


    “Kita harus pastikan bahwa proses Pemilu 2024 di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu  Laksamana berjalan dengan aman dan lancar, kesiapan kita hari ini merupakan bentuk dedikasi terhadap tugas pengamanan yang merupakan bagian dari kontribusi kita demi suksesnya Pemilu 2024,” tegas Kapolsek disela-sela meninjau TPS 12 Dusun Selaparang Desa Matua "pungkasnya 


    Ipda Zainal Arifin, S.IP  juga menyampaikan mekanisme pengamanan di TPS, selaku personel Polri agar sesuai dengan SOP di dalam buku saku agar tercipta pelaksanaan tugas yang aman kondusif. Dalam pengecekan tersebut pihaknya melakukan pengecekan kesiapan dan kehadiran personel Polri di TPS.


    Pengamanan TPS, ada personel yang mengamankan sampai 3 TPS maka yang harus dilakukan personel Pam harus berkoordinasi bersama KPPS dan Linmas yang berada di lokasi TPS masing-masing.


    Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Woja memberikan himbauan kepada masyarakat yang memberikan hak pilihnya agar sama sama menjaga keamanan.


    Kegiatan pengamanan ke TPS ini oleh Kapolsek,beserta Anggota Polsek Woja menjadi salah satu bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan berlangsung dengan lancar. 


    Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Forkopimcam dan masyarakat, diharapkan Pemilu tahun 2024 akan menjadi ajang demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.***( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini