• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Miris, Bahu jalan kembar lintas Lakey Hu'u sebagian Di Gunakan Warga sebagai Lantai Jemur Hasil Pertanian

    Kamis, 21 Maret 2024, Maret 21, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Dompu - Bongkarfakta.com - sebagian bahu jalan Jalan kembar Hu'u-Lakey. Badan jalan nasional-jalan kembar di Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, digunakan warga sebagai tempat menjemur hasil pertanian, seperti jagung dan padi.



    Hal itu, membuat para pengendara yang melintas di jalan tersebut mengeluh, lantaran separuh badan jalan digunakan warga sebagai tempat penjemuran, sehingga sangat menggangu dan bisa menimbulkan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.



    "Kami sebagai pengendara sangat sangat terganggu, karena badan jalan menjadi sempit," kata salah satu pengendara motor, salah seorang pengendara kepada Awak Media Bongkar Fakta.com, kamis (21/03/2024).



    Selain itu, kata salah satu pengendara juga menjadi takut saat melintas, karena bila melindas padi dan jagung yang dijemur warga menjadi masalah.ujarnya,

    Ditambah lagi, kendaraan seperti mobil yang akan melintas dari dua arah berlawan terpaksa harus bergantian agar tidak terjadi kecelakaan, dan menghindari kemacetan," ucapnya.



    Terkait keluhan para pengendara,Pemdes huu telah mengeluarkan surat terkait persoalan tersebut, kalau pihaknya telah menyampaikan himbauan kepada seluruh petani di area tersebut,diketahui oleh Camat Hu'u,bapak Iswan SKM,bapak Danramil Hu'u dan Anggota BPD desa Hu'u, setempat untuk melarang warga menjemur hasil pertanian di badan jalan.



    Di tempat berbeda Kapolsek Hu'u IPDA Sumaharto, menyatakan " beberapa jenis kendaraan seperti mobil roda 4 maupun roda 6 yang akan melintas dari dua arah berlawanan terpaksa harus bergantian agar tidak terjadi kecelakaan, dan menghindari kemacetan," ucapnya.


    Terkait keluhan para pengendara,Kami dari pihak Mapolsek, telah menyampaikan kepada kepala Desa setempat untuk melarang warga menjemur hasil pertanian di badan jalan.( agus )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini