1.3 C
New York
05/03/2021
Bongkar Fakta
Peristiwa Lampung News Sulawesi Selatan

DPMD Banyuasin Kunjungi Tulang Bawang, Bahas 25 Program BMW

DPMD Banyuasin Kunjungi Tulang Bawang, Bahas 25 Program BMW
DPMD Banyuasin Kunjungi Tulang Bawang, Bahas 25 Program BMW

Lampung, Bongkar Fakta.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banyuasin, yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang bawang Lampung guna melihat bagaimana 25 Program Unggulan gagasan Bupati Tulang bawang DR (Cand) Hj Winarti SE MH dijalankan, Rabu (17/02/2021).

Program Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang berhasil menyentuh masyarakat, mulai terlirik pihak dari luar Daerah Lampung.Hal itu terlihat dari hadirnya DPMD Banyuasin Kunjungi Tulang Bawang

Saat penyambutan kedatangan rombongan kunjungan Literasi PMK Banyuasin, Kepala Dinas PMKK Tulang bawang

Yen Dahren menyebutkan rasa bangga dengan dapat melaksanakan 25 Program BMW Bupati Winarti.

“25 Program BMW Ibu Bupati Tulang bawang Dr. (Cand) Hj. Winarti SE MH sangat terrasakan masyarakat, strategi melayani masyarakat antaranya dengan memberikan bantuan stimulus kepada 3 kelompok masyarakat Perkampung, yaitu kelompok Karang Taruna, Kelompok Pengajian dan Kelompok Ibu PKK, sangat terasa manfaatnya,”

demikian yang tersampaikan Yen Dahren dalam penjelasannya mengenai strategi Pemerintah Kabupaten Tulang bawang dalam pembangunan kawasan Perdesaan.

Selanjutnya H. M. Yasir Darojat., SH., MM selaku Kabid Pembangunan Kawasan Perdesaan Kabupaten Banyuasin,

menyampaikan terimakasih atas penerimaan dan penjelasan mengenai pembangunan dengan 25 program BMW. “Kita saling belajar mengingat faktor kendala kita hampir sama, yaitu luas geografis, keadaan masyarakat”, jelasnya.

Sebagai tambahan, menurut Yen Dahren bahwa pada Kabupaten Tulang bawang ada beberapa BUMKam yang telah memiliki laba cukup besar,

antaranya ada yang memiliki laba sekitar Rp.600.000.000,- dengan berhasil menyetor PAK ke Kampung sekitar Rp.250.000.000,-.

“Ya akan tetapi ada juga yang masih merugi, dan hal itu terus kita dampingi dan berikan pengarahan agar bagaimana mereka bisa mengoptimalkan potensi

yang dapat kembangkan supaya mampu mendongkrak perekonomian Kampung dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” Jelasnyanya.

Related posts

Wisata Banyuwangi Di Tengah Pandemi Covid-19

Bongkar Fakta

Formula Khusus Wali kota Bandung Tekan Peredaran Narkoba

Bongkar Fakta

Satu Warga Lampung Selatan Tewas, Terjatuh ke Sungai karena Jembatan Runtuh

Bongkar Fakta

Rekonstruksi, Baku Tembak Polisi dengan Laskar FPI di Karawang Barat

Bongkar Fakta

Rizieq Ditahan Seorang Diri di Sel Terpisah dari Tahanan Lain, Kenapa?

Bongkar Fakta

Aceh Tamiang Segera Miliki Kawasan Khuss Industri, Seluas 76 Hektare

Bongkar Fakta

Leave a Comment