20.4 C
Indonesia
15/06/2021
Bongkar Fakta
Lampung News

Nekat Mudik Masuk Lampung, Polisi Akan Sita Kendaraan dan Pulangkan Pemudik

Desperate to go home to Lampung, the police will confiscate vehicles and send homecomers home

Nekat Mudik Masuk Lampung, Polisi Akan Sita Kendaraan dan Pulangkan Pemudik
Ilustrasi Sekat Mudik

Lampung, Bongkar Fakta.com –    Masyrakat yang akan melakukan mudik disarankan untuk tidak melintas wilayah Lampung. Jika membandel dan tertangkap kendaraan disita, maka akan dipulangkan. “Jika nekat maka kendaraan pemudik akan kami kandangkan dan nantinya pemudik akan dipulangkan melalui kendaraan Kementerian Perhubungan,” Jelas Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik, Rabu (14/4/2021).

Tindakan tegas ini dilakukan aparat Ditlantas Polda Lampung mulai dari 12 April 2021 hingga 31 Mei 2021. Direktur Ditlantas Polda Lampung, Komisaris Besar Donny Damanik mengatakan,

“pengandangan” kendaraan itu akan dilakukan jika ada pemudik yang nekat melintasi atau memasuki Lampung selama larangan mudik. “Sudah ada larangan (mudik). Kita akan lakukan tindakan tegas bagi pemudik yang bandel dan nekat,” kata Donny di Bandar Lampung, Rabu (14/4/2021).

Donny menambahkan, kepada masyarakat yang berencana ingin mudik diharapkan dapat mematuhi aturan larangan untuk tidak melalukan mudik.

“Kami minta kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik dengan cara sembunyi-sembunyi atau mengelabuhi aparat kepolisian,” katanya.

Dalam antisipasi larangan mudik itu, pihaknya telah membentuk operasi di antaranya melakukan penyekatan di delapan titik perbatasan pintu masuk ke Lampung. “Sekali lagi kami tegaskan, agar tidak nekat mudik baik secara sembunyi-sembunyi atau pun cara lainnya. Jika masih ada yang nekat itu akan ada sanksinya,” kata dia. 




Related posts

Tinggalkan komentar