1.3 C
New York
05/03/2021
Bongkar Fakta
Lampung Kesehatan News Peristiwa

Pasien Covid-19 di Lampung Kembali Bertambah 78 Orang

Pasien Covid-19 di Lampung Kembali Bertambah 78 Orang
Pasien Covid-19 di Lampung Kembali Bertambah 78 Orang. Foto Ilustrasi

Lampung, Bongkar Fakta.com – Pasien positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah 78 kasus pada Selasa (16/2/2021). Sedangkan pasien positif sembuh bertambah 271 orang dan pasien positif meninggal dunia bertambah dua orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Selasa (16/2), total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 11.603 orang. Pasien selesai isolasi total 9.757 orang, dan pasien meninggal dunia 605 orang.

KepalaDinkes Lampung dr Reihana dalam keterangan persnya penambahan 78 kasus positif “Penambahan 78 kasus konfirmasi positif,” jelas dr Reihana, Selasa (16/2/2021).

Penambahan kasus baru positif Covid-19 tersebut tersebar pada sembilan kabupaten/kota di Lampung. Sebanyak 52 pasien bergejala dan 26 pasien tidak bergejala.

Penambahan di antaranya berasal dari Kota Bandar Lampung 24 orang, Lampung Selatan 4 orang, Lampung Timur 2 orang,

Lampung Utara 7 orang, Pringsewu 1 orang, Pesawaran 2 orang, Lampung Barat 7 orang, Lampung Tengah 22 orang, dan Waykanan 9 orang.

Dari 15 kabupaten/kota di Lampung, sudah tidak terdapat kabupaten/kota yang berstatus zona merah. Sebelumnya, terdapat dua daerah zona merah yakni Lampung Selatan dan Lampung Timur. Saat ini hanya terdapat 11 daerah zona oranye, dan empat daerah zona kuning.

Sejauh ini penambahan kasus di Lampung umumnya berasal dari perjalanan luar kota, klaster keluarga, dan perkantoran. KepalaDinkes Bandar Lampung Edwin Rusli mencatat sekira 60 persen kasus Covid-19 pada wilayahnya berasal dari hasil penelusuran kasus penularan virus corona pada klaster perkantoran.

Selain itu, ia mengatakan, kasus Covid-19 juga paling banyak muncul dari klaster keluarga, dan juga orang yang memiliki riwayat perjalanan luar kota. Namun, sekarang kasus dari perjalanan sangat rendah.

Related posts

Gubernur Aceh Meresmikan Pembangunan Bandar Islamic Center (BIC)

Bongkar Fakta

Desa Senaru Surga Wisata Di Utara Pulau Lombok

Bongkar Fakta

Menko PMK Tinjau Banjir Karawang : Betul-betul Tangani, Jangan Angin-anginan

Bongkar Fakta

Lagi Warga Lampung Kritik Jalan Rusak Foto Dengan Cara Ekstrem Dijalan Rusak

Bongkar Fakta

Rizieq Ditahan Seorang Diri di Sel Terpisah dari Tahanan Lain, Kenapa?

Bongkar Fakta

Warga: Maling Biadab, Di Tengah Duka, Pencuri Satroni Rumah Korban Sriwijaya Air di Serang Banten

Bongkar Fakta

Leave a Comment