28 C
Indonesia
08/05/2021
Bongkar Fakta
Lampung

Warga Lampung Diimbau Tak Mudik Lebih Awal – Cegah Covid-19

Lampung residents are advised not to go home early - prevent Covid-19

Warga Lampung Diimbau Tak Mudik Lebih Awal - Cegah Covid-19
wakil gubernur lampung chusnunia chalim

Lampung, Bongkar Fakta.com –   Warga Lampung diimbau agar tidak mudik lebaran lebih awal. Imbauan ini disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim terkait larangan mudik guna mencegah penularan pandemi Covid-19. “Sebaiknya masyarakat di Lampung tidak melakukan mudik Lebaran lebih awal,” Jelas Chusnunia, Selasa (13/4/2021).

Chusnunia menambahkan, pengendalian mobilitas masyarakat melalui larangan mudik lebaran yang dikeluarkan pemerintah untuk mengantisipasi adanya persebaran Covid-19. “Larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 dilakukan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19, sehingga alangkah lebih baiknya untuk tidak bepergian lebih awal,” katanya.

Menurutnya, untuk menghindari adanya penularan Covid-19 kepada keluarga dan masyarakat diharapkan dapat melaksanakan aktivitas di rumah saja. “Bila tidak ada kepentingan tidak perlu pergi, ini dilakukan untuk menjaga kesehatan keluarga dari Covid-19,” katanya.

Pemerintah telah mengeluarkan ketentuan peniadaan mudik yang telah ditetapkan lewat Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.


Related posts

Dikira Kena Razia Polisi, Pengendara Ini Malah Dapat Hadiah Dari Polisi

Bongkar Fakta

Sopir Truk Ditemukan Meninggal di Pelabuhan Bakauheni

Bongkar Fakta

Wisata Lampung Timur Tutup Selama Libur Lebaran

Bongkar Fakta

Pencuri Membobol Rumah Kosong Curi Barang Elektronik

Bongkar Fakta

Lagi Warga Lampung Kritik Jalan Rusak Foto Dengan Cara Ekstrem Dijalan Rusak

Bongkar Fakta

23 Terduga Teroris dari Lampung dipindahkan Ke Jakarta

Bongkar Fakta

Leave a Comment