20.4 C
Indonesia
15/06/2021
Bongkar Fakta
Lampung News Travel Wisata

Wisata Lampung Timur Tutup Selama Libur Lebaran

East Lampung Tourism Closed During Lebaran Holidays

Wisata Lampung Timur Tutup Selama Libur Lebaran
Wisata Pantai Kerang Mas Lampung Timur. Dok. Bongkar Fakta

Lampung, Bongkar Fakta.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tidak mengizinkan tempat wisata beroperasi di masa libur lebaran Idul Fitri 1442 hijriah.

Pemkab Lampung Timur telah melaksanakan Rapat pembahasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran COVID-19 dan persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H/2021, Selasa (27/4/2021) lalu di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur.

Yang mana hasil dari rapat tersebut diantaranya tidak mengizinkan destinasi wisata dan tempat hiburan beroperasi pada 6- 17 Mei 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur, Junaidi, menjelaskan bahwa seluruh tempat wisata di kabupaten Tampung Timur tutup selama Lebaran.

“Keputusan tersebut sesuai hasil rapat Satgas Lampung Timur. Seluruh destinasi dan hiburan ditutup. Surat resmi ada dari Satgas yang ditandatangani Bupati,” kata Junaidi, di Lampung Timur, saat dihubungi.

Sementara, Ketua Pokdarwis Pantai Kerang Mas, Nanang mengatakan bahwa pengelola sudah menerima surat edaran tersebut.

“Surat fisik belum ada, sementara imbauan tersebut hanya melalui pesan Whatsapp,” ujar Nanang.

Ia menambahkan hingga sekarang Pantai Karang Mas tetap buka, hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Bupati Lampung Timur sebelumnya.

“Sampai hari ini Pantai Karang Mas tetap buka, atas dasar aturan Perbub atau surat edaran sebelumnya,” katanya.

Keputusan yang diambil Pemkab Lampung Timur ini berbeda dengan keputusan yang dibuat Pemerintah Provinsi Lampung. Pemprov Lampung mengizinkan seluruh tempat wisata di Lampung tetap buka di masa libur lebaran ini.

Namun pihak Pemprov Lampung mengingatkan agar pemilik tempat wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada para pengunjung.

Related posts

Tinggalkan komentar