• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kepala Desa Rasa Bou Pimpin Langsung Salurkan Bantuan Pangan Berupa Sembako Kepada Warga

    Kamis, 01 Februari 2024, Februari 01, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bongkarfakta.com ~ Dompu, Pemerintah Desa Rasa Bou (pemdes) kecamatan Hu'u kabupaten Dompu menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahun 2024 kepada masyarakat. Bantuan pangan secara simbolis dilepas oleh kepala desa rasa bou BPK Supriadin,pada Kamis (1/February/2024) di Aula kantor Desa Rasa bou di kecamatan Hu'u. 



    Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat, dimana saat ini sedang ada tren kenaikan harga beras baik secara nasional maupun di wilayah kecamatan Hu'u kabupaten Dompu.


    Dalam keterangan sekertaris desa,menyampaikan program CBP ini merupakan langkah intervensi yang dilakukan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada terjaganya inflasi. 


    “Harapan kami penyaluran bantuan ini bisa menekan laju inflasi masyarakat Desa Rasa Bou kecamatan Hu'u , saat ini angka nya masih cukup bagus di bawah provinsi dan nasional, namun kita tidak boleh terlena, harus terus kita kawal bersama-sama,” kata kades Rasa Bou BPK Supriadin.


     Bantuan pangan yang disalurkan kali ini mencakup 8 Desa,tapi bertahap,di Kecamatan Hu'u,Penyaluran bantuan pangan Kepada masyarakat utk bulan Januari thn 2024 oleh pemerintah desa rasa bou dgn  jumlah paket yg diterima 297paket dgn total berat 2,970 kilo gram,dan dilakukan pembagian secara merata dan maksimal sesuai dgn data yg di terima oleh pemerintah desa,, pembagian bantuan ini pula didampingi oleh pendamping desa,atas nama jayadin sebagai pendamping logistik,


    Sekdes saudara Mukhlis/Ama Milu menyatakan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya stabil.


    Penyaluran CBP tahun 2024 ini merupakan bagian dari strategi pemerintah dalam menanggulangi masalah ketersediaan pangan dan kenaikan harga beras. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat di kecamatan hu'u kabupaten Dompu.( Agus )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini