• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kades Jala Sadam Husain Terjun Langsung Bagikan Beras Bantuan Dari Dinas ketahanan Pangan ke Warganya

    Kamis, 01 Februari 2024, Februari 01, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Bongkarfakta.com ~ Dompu, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Bappeda melakukan launching penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras (BAPANG) Tahun 2024 kepada masyarakat penerima manfaat di wilayah Desa jala kecamatan hu'u kabupaten Dompu ,yang dilaksanakan di Kantor Sesa Jala, kamis (01/02/24).


    Launching ini dilakukan oleh pemerintah Desa Jala yang didampingi oleh staf pemerintah Desa jala, 


    Bantuan pangan beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan berupa beras 10 kilogram diberikan kepada 319 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)  yang disalurkan oleh pemerintah Desa jala.


    Bantuan pangan beras untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, bantuan beras merupakan upaya untuk mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun hingga awal tahun 2024.


    Kepala Desa jala,saudara Sadam Husein kepada awak media ini ,menyampaikan Jumlah beras yang disalurkan di 8 ( delapan) Dusun di Desa Jala, sebanyak 319 karung  yang masing- masing menerima 10 kg.


    “ penerima akan dilakukan perbaikan dan penyesuaian setiap bulannya agar penyaluran ini tepat sasaran dan tepat manfaat,” ucapnya.


    Kepala  Desa Jala Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, dalam hal ini saudara Sadam Husein,berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sehingga inflasi bisa terjaga dengan baik. 


    "Mudah – mudahan untuk ke depan nya bantuan yang di berikan lebih banyak lagi untuk Desa Jala agar Masyarakat desa jala tercover semua,” pungkasnya


    Sadam Husein juga berharap dengan adanya bantuan pangan dari pemerintah Desa jala semoga akan mengurangi beban masyarakat secara ekonomi, terutama membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok akan pangan, dan bantuan ini diharapkan juga dapat mengendalikan dampak inflasi dari dampak gejolak harga kebutuhan pokok dimasyarakat,tutup kades termudah saudara Sadam Husein" ( Agus )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini