• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dukung Pengembangan Kawasan Wisata Pantai Lakey Desa Hu'u Lembaga Peduli Lingkungan Desa Hu'u Bangun Toilet Umum di Areal Pantai Lakey

    Rabu, 31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bongkarfakta.com - Dompu-Mendukung dan menggeliatkan sektor pariwisata di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu tepatnya di pantai Nangas Lakay ke amatan Hu'u,Lembaga  Peduli Lingkungan Desa Hu'u ( LPL ) berkolaborasi dengan Life Guard Nangas/Lakey membangun fasilitas di Kawasan Wisata di pantai Nangas Desa Hu'u kecamatan Hu'u kabupaten Dompu guna meningkatkan kenyamanan para pengunjung saat berwisata ke sini. 


    Wisata yang terletak di kawasan Pantai Nangas ini memiliki daya tarik yang mempesona." Ucap Suharno selaku ketua Lembaga Lingkungan (LPL) Desa Hu'u.



    Ketua Lembaga Peduli Lingkungan (LPL) Desa Hu'u Suharno, mengatakan ide menjadikan pantai Nangas sebagai kawasan agrowisata merupakan keinginan pemuda desa dan Pemdes untuk menggali potensi yang ada di Desa Hu'u.


    Ide ini dari Lembaga Peduli lingkungan dan Life Guard untuk menggali potensi yang ada di Desa, salah satunya menata area pantai sebagai tempat parawista agar menarik dan menjadi tempat hiburan yang dikunjunggi orang. 


    Lanjutnya,Kami berharap dengan adanya Toilet umum ini agar para pengunjung merasa aman dan nyaman saat berkunjung di pantai Nangas"


    Terkait masalah dana dalam pembangunan Toilet umum ini adalah adanya bantuan perusahaan tambang atau beberapa PT yang ada di lingkaran Tambang desa Hu'u PT termasuk PT STM juga"Pungkasnya 

     

    Suharno menyebutkan, pengelolaan kawasan wisata ini masih swakelola sehingga masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi untuk mewujudkan kawasan Pantai  menjadi tempat wisata.


    “Kami sangat berterima kasih kepada PT STM dan beberapa PT lain yang berada di Kawasan Tambang Desa Hu'u yang telah membantu memberikan Donasi dana pembangunan toilet umum di kawasan Pantai Nangas ini. 


    Toilet ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para pengunjung yang berwisata ke sini,”Pungkas Suharno


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini