• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolsek Manggelewa Pimpin Langsung Pengamanan Pawai Meriahnya Malam Takbir di Wilayah Hukum Polsek Manggelewa

    Selasa, 09 April 2024, April 09, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    bongkarfakta.com ~ Ramadhan telah berlalu, seruan memuliakan asma Allah terus berkumandang hampir di pelosok negeri menandakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H sudah di depan mata. Ya, malam ini seluruh umat muslim dunia tengah merayakan datangnya hari kemenangan dengan melakukan aktivitas yang selalu dinanti-nanti, 'takbiran'. 




    Takbiran dengan menyerukan kebesaran Allah SWT inilah yang menjadi ritual yang selalu dilakukan oleh seluruh umat muslim dengan berbagai cara, termasuk anak-anak. Seperti yang telah dilakukan oleh umat muslim yang ada di wilayah hukum Polsek Manggelewa Polres Dompu malam ini, Selasa (09/04/2024).




    Kegiatan pengamanan Jalannya Pawai takbiran yang berlangsung di Desa soriutu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu tersebut di pimpin Langsung oleh Kapolsek Manggelewa IPDA BUKHARI MAHA PUTRA, SH,berkolaborasi dengan Anggota Koramil 1614-06 Manggelewa 


    Kegiatan tersebut diawali apel kesiapan yang dipimpin langsung KapolseK Manggelewa IPDA BUKHARI MAHA PUTRA, SH serta memberikan APP kepada personel dalam rangka pengamanan malam takbiran.


    KapolseK Manggelewa IPDA BUKHARI MAHA PUTRA, SH mengatakan, pelaksanaan pawai takbiran Idul Fitri tersebut mengambil rute Star dari Depan Mapolsek Manggelewa dan melintas pasar soriutu sampai ke bundaran cabang Manggelewa 


    “Untuk melancarkan perjalanan Pawai, kami menurunkan puluhan personel Polsek Manggelewa serta dibackup Personil Koramil 06 Manggelewa dan Anggota Satpol PP Kecamatan Manggelewa untuk mengobarkan pawai takbiran malam Idul Fitri 1445 H di wilayah Kecamatan Manggelewa,” kata IPDA BUKHARI MAHA PUTRA, SH


    Lanjut kata IPDA Bukhari , pengamanan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi peserta pawai takbiran dan warga masyarakat yang menonton kegiatan takbiran ini. Selain itu, keberadaan Personil di setiap persimpangan untuk mencegah terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas mengingat situasi jalan yang sangat ramai.,” ujarnya.


    Turut hadir dalam pelaksanaan malam Pawai Takbir Idul Fitri yakni, Camat Manggelewa Bapak Syaiful Arif S.Pd,M.PD, Pjs Danramil 1614-06 Manggelewa Peltu Toto Supriadi, para Toga, Toda, Todat, Tomas, Remaja Masjid dan masyarakat Manggelewa"


    Kegiatan Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah Yang berlangsung di kecamatan Manggelewa berjalan aman dan kondusif" Tutup Kapolsek (; Hery )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini