• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    SMP NEGERI 1 HU'U RUTIN LAKSANAKAN UPACARA BENDERA PAGI SENIN

    Senin, 29 April 2024, April 29, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Dompu NTB .bongkarfakta.com ~ Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Termasuk di SMP NEGERI  1 Hu'u kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. 



    Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

    Hari ini, Senin (29/04/2024) SMP Negeri 1 Hu'u kembali melaksanakan Upacara Bendera. Pada hari ini yang mendapat giliran menjadi petugas upacara adalah kelas 8, Pemimpin upacara oleh M.fauzan yang merupakan ketua OSIS siswa kelas 8


    Sedangkan selaku Pembina upacara diwakili oleh  Bapak Sudirman yang merupakan pembina Sarana dan Prasaran SMPN 1 Hu'u


    Kepala SMPN 1 HUU Bapak Darwis S Ag kepada awak media ini menjelaskan " Adapun penyampaian Amanat atau pesan oleh pembina upacara yakni, bagi siswa siswi yang sering tinggalkan sekolah, atau alpa, maka itu tidak di  jamin naik kelas, dan siswa siswi di haruskan berpakaian rapi, memotong rambut, dan tidak diperbolehkan bawa handphone Tampa SE ijin guru kelas nya, serta tidak diperbolehkan membawa rokok,senjata tajam,apalagi minuman keras, ketika itu di temui dan terbukti,maka pihak sekolah akan mengembalikan murid tersebut ke orang tuanya." Pungkas Kepsek 


    Lanjut kepsek" Upacara Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan."


    " Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya"



    "Proses upacara hari ini berjalan dengan lancar. Semua siswa siswi, dewan guru serta petugas upacara melakukan dengan tertib dan penuh rasa hikmat. Tujuan dilakukannya upacara bendara setiap hari Senin adalah meningkatkan rasa nasionalisme sebagai warga negara."tutup Darwis S.Ag.( Agus )

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini