• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ditintel Polda NTB Bareng Kemenag Dompu Gelar FGD: Jaga Keutuhan NKRI

    Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Suasana FGD di MTSN 1 Dompu (Foto: Ist)


    Bongkar Fakta -  Direktorat Intelkam Polda NTB bekerja sama dengan Kemenag Dompu menggelar Forum Group Discussion (FGD) Moderasi Beragama, bertempat Aula MTsN 1 Dompu Jln. Imam Bonjol No.40 Kel. Kandai Dua Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


    Kegiatan yang digelar pada hari Jum'at tanggal 23 Juni 2023 pukul 08.00 wita ini mengangkat tema "Merajut kebersamaan  dalam menjaga keutuhan NKRI dari Faham Radikal dan Intoleran", Tingkat Kabupaten Dompu.


    Acara sarat perdamaian ini, dihadiri oleh Kepala Kemenag Kab. Dompu Drs. H. Syamsun Ilyas, Kepala Badan Kesbangpoldagri Kab. Dompu H. Albuhairum., M.Si, Ketua MUI Kab. Dompu Drs, H. Mokh. Nasuhi, M.Si, Ketua FKUB Kab. Dompu M. Alimudin, S.Ag, Tokoh Agama Kab. Dompu dan Penyuluh Agama Islam se-Kab. Dompu yang berjumlah 26 orang.


    Awalnya, acara dibuka oleh panitia dan dilanjutkan oleh penyampaian dari Kepala Kesbangpoldagri Dompu yang intinya menyampaikan Penguatan 4 pilar Kebangsaan dalam mencegah Faham Radikalisme dan Intoleransi dalam kehidupan bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari khususnya di wilayah Kab. Dompu.


    Disesi lain, Ketua MUI Dompu menambahkan bahwa cara-cara mencegah Faham Radikalisme dan Intoleransi dalam bingkai Islam Rahmatan Lil Alamin dalam kehidupan sehari-hari. 


    Pada penyampaiannya, Ketua FKUB Kabupaten Dompu menekankan perlunya menjalin silaturrahmi antar umat muslim serta perlunya menjaga kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari. 


    Sehingga dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan agar semua mampu menangkal dan mencegah berkembangnya Faham Radikalisme dan Intoleransi di Kab. Dompu dengan tujuan agar terciptanya kehidupan yang harmonis ditengah masyarakat.


    Diakhir penyampaian materi oleh narasumber kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini