• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    TERHALANG COVID Dr.Zulkieflimansyah SE AKAN MENERUSKAN PROGRAM JEMBATAN DI NTB YANG DISEBUT JEMBATAN TERPANJANG DI INDONESIA.

    Selasa, 16 Januari 2024, Januari 16, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     bongkarfakta.com ~ Mataram NTB - Jembatan gantung terpanjang di Indonesia memiliki daya tarik bagi wisatawan. Selain memacu adrenalin dengan berjalan di atas ketinggian, pemandangan sekitarnya pun sangat memukau.


    Jika beberapa waktu lalu, ikon jembatan terpanjang se-Indonesia, Situs Gunung dengan jembatan Lembah kayangan-Tano,

    jembatan lembah Tano - Kayangan ini merupakan objek wisata  baru yang ada di kawasan wisata Nasional,Dr.Zul mengatakan, konstruksi jembatan dibuat lebih panjang, lebar, tinggi dan tentunya nyaman dilewati saat melintasi laut dan gunung melewati pemandangan yang indah,ujar Dr.Zul

    Program Jembatan  Terpanjang di Indonesia ini adalah terhalang oleh COVID 19,insya Allah akan dilanjutkan kembali jika beliau duduk kembali sebagai gubernur kita, hanya saja terhalang oleh COVID 19.

    Jembatan terpanjang ini akan menghubungkan Lombok - Sumbawa dan Dikabarkan Jembatan di NTB ini memiliki panjang mencapai sekitar kurang lebih 16,5 kilometer. Tentu akan mengalahkan jembatan Suramadu yang memiliki panjang 5,4 kilometer.


    Diketahui Jembatan di NTB kini telah masuk dalam tahap Feasibility Study (FS) pada bulan September 2020 silam.Dengan adanya jembatan Lombok-Sumbawa diharapkan dapat mendukung pembangunan berkelanjutan di kedua pulau tersebut jika incumbent Dr.Zulkieflimansyah SE ,dipercaya untuk duduk kembali,beliau akan melanjutkan rencananya kembali,ujar Dr.Zul sebetulnya udah berjalan program ini hanya saja terhalang COVID 19


    Namun, hingga kini pembangunan jembatan 16,5 kilo meter ini belum terealisasi hingga sekarang.


    Hal ini terjadi karena saat Covid-19 mengalami kendala dalam pembangunannya,kutipan dari bpk Ridwan Syah, yang merupakan Kepala Dinas PUPR NTB mengatakan pada 13 Januari 2023.


    Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun jembatan terpanjang di NTB adalah sekitar Rp17 triliun.

    Namun Gubernur NTB terus berusaha untuk terus menggandeng beberapa investor demi membangun jembatan terpanjang ini.guna kemakmuran dan kelancaran perjalanan masyarakat NTB Indonesia pada umumnya 


    Menurut kabar bahwa proyek jembatan di NTB akan segera dilaksanakan apabila pembangunan pabrik pengolahan smelter di Pelabuhan Kayangan sudah rampung.

    Jurnalis : agus

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini