• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dompu Expo, Keberhasilan AKJ-SYAH Memimpin Dompu di Ekspose

    Sabtu, 11 Mei 2024, Mei 11, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Dompu, Bongkarfakta.Com -  Apa saja keberhasilan AKJ-SYAH dalam tiga tahun kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dompu.

    Ada banyak fakta yang dapat diperlihatkan terkait keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan dalam memimpin Kabupaten Dompu.

    Berbagai keberhasilan yang telah dicapai kedua pemimpin publik di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini akan di ekspose kepada publik.

    Dari data dan fakta yang di ekspose publik dapat melihat atau menilai sejauh mana capaian yang diraih AKJ-SYAH di tiga tahun duet kepemimpinannya.disampaikan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Gazia Mansyuri, M.AP

    Tentu saja data keberhasilan tersebut akan disajikan secara luas kepada publik di Dompu Expo Tahun 2024 yang digelar di waktu dekat.

    Masyarakat dapat melihat kemajuan apa yang telah dicapai kedua pemimpin hasil pemilihan rakyat di Pilkada tahun 2019 tersebut di Dompu Jelasnya.


    Kata dia memberi penegasan masyarakat saat ini sangat kritis dalam menyikapi berbagai hal terkait pencapaian yang diraih AKJ-SYAH dalam kepemimpinannya.


    Lanjut pria yang sudah menduduki pimpinan di beberapa OPD Lingkup Pemda Dompu ini guna mendapatkan informasi yang jelas terkait kemajuan yang dicapai AKJ-SYAH di tiga tahun kepemimpinannya publik butuh ruang.


    Dompu Expo yang digelar dapat menjadi ruang yang baik bagi publik untuk mengetahui atau mengakses secara terbuka apa saja yang sudah diraih (dicapai) AKJ-SYAH.


    Ia menambahkan di Dompu Expo nanti ada banyak keberhasilan AKJ-SYAH disajikan, dan publik dapat meilhat secara langsung bagaimana keberhasilan itu tercapai.


    Berbagai pencapaian tersebut bisa dilihat dari Program Pengembangan UMKM dari target 1000 UMKM dalam waktu 5 tahun dapat dicapai dalam waktu 3 tahun dan sudah tercapai 1.200 UMKM.


    Produktivitas petani yang tinggi, intensifikasi dan ekstentifikasi program di bidang perikanan telah menghasilkan peningkatan produksi dan produktivitas nelayan.


    Keberhasilan di bidang peternakan juga dapat dilihat dari peningkatan pengiriman sapi kerbau keluar daerah yang berdampak pada peningkatan PAD dan pendapatan petani ternak.

     

    Hal lain menggeliatnya perkembangan UMKM, produk makanan olahan, bisnis kuliner dan yang akan didorong terus adalah berkembangnya kuliner ikan laut, beef steak sapi lamtoro.

     

    Dampak dari keberhasilan yang dicapai dapat dilihat dari meningkatnya pertumbuhan ekonomi, berkurangnya angka pengangguran terbuka, dan meningkatnya, tingkat kesejahteraan masyarakat.


    Data keberhasilan lainnya yang dicapai usia harapan hidup menjadi 71,54 tahun pada 2023 dari 67,36 tahun di tahun 2022 atau meningkat 4,18 Tahun dan juga meningkatnya daya beli dan PDRB perkapita yang merupakan indikator dari keberhasilan program unggulan daerah Jara pasaka demikian pula dengan IPM  yang terus meningkat.


    “Hal yang disampaikan menjadi bagian dari keberhasilan yang dicapai Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu di Era Kepemimpinan AKJ-SYAH di kurun waktu tiga tahun terakhir dan data keberhasilan tersebut akan disajikan di Dompu Expo”, ujar Abba Syuri. (Jek).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini