• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sebanyak 40 Orang, AKJ-SYAH Cetak SDM Unggul dan Cerdas, Berikan Beasiswa Pendidikan Advokasi.

    Sabtu, 11 Mei 2024, Mei 11, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Dompu, Bongkarfakta.Com - Wujudnya Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) melalui Program JARA PASAKA tidak terlepas adanya sumberdaya manusia yang unggul dan cerdas.


    Dengan ketersediaan SDM unggul dan cerdas secara memadai berbagai program pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan terarah. 


    Begitu pula halnya dalam pengambangan Program JARA PASAKA (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) yang menjadi instrumen mewujudkan Dompu Mashur akan mudah tercapai bila SDM unggul dan cerdas di Bumi Nggahi Rawi Pahu. 


    Untuk memenuhi harapan tersebut pemda Dompu mengambil kebijakan memberikan beasiswa pendidikan advokasi kepada para tunas muda daerah, sebanyak 40 orang yang sedang belajar (kuliah) di Unhas dengan mengambil jurusan Pertanian, Perikanan dan Perkebunan atau jurusan yang terkait dengan Program Jara pasaka. 


    " Pemda Kabupaten Dompu menjalin kerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makasar.

    memberikan beasiswa pendidikan advokasi kepada para tunas muda daerah, sebanyak 40 orang hal itu disampaikan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP.


    Menurut Kaban Bappeda dan Litbang yang sebelumnya pernah melakukan studi banding terkait pengembangan SDM di Australia kebutuhan akan SDM unggul dan cerdas mutlak dibutuhkan.


    Pemerintahan AKJ-SYAH memiliki pertimbangan bahwa dalam mengelola berbagai potensi alam di Bumi Nggahi Rawi Pahu, terutama terkait Program Jara pasaka dibutuhkan SDM yang unggul dan cerdas.


    SDM unggul dan cerdas yang dibutuhkan tersebut harus dicetak melalui pendidikan tinggi advokasi dan tentunya diperlukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang punya pengalaman dan program vokasi.


    "Mencetak SDM unggul dan cerdas yang dibutuhkan dalam mengelola potensi yang ada Pemda Dompu menjalin kerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar." Jelasnya 


    Lanjutnya penandatanganan kerjasama pendidikan advokasi dengan Universitas Hasanuddin Makassar dilaksanakan oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Rektor Unhas Makasar.


    "Penandatanganan kerjasama pertama kalinya dilakukan di Makasar dan yang kedua kalinya di Aula Pendopo Bupati Dompu", kata Abba Syuri.


    Kerjasama dengan Unhas Makasar untuk mencetak SDM unggul dan Cerdas untuk mengelola berbagai potensi daerah menjadi salah satu dari pencapaian Pemda Dompu di Era AKJ-SYAH", tutupnya. (Jek)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini