• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tingkatkan Layanan Kesehatan, Desa Kampasi Meci Gunakan Dana Desa Untuk Beli Ambulance

    Minggu, 09 Juni 2024, Juni 09, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Mobil ambulance Desa Kampasi Meci yang dibeli menggunakan dana desa tahap satu dan dua tahun anggaran 2024

    Bongkarfakta.com ~ Dompu NTB, Guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kampasi Meci, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, realisasikan dana desa dengan membeli mobil ambulance untuk melayani keperluan warga di wilayahnya.


    Mobil ambulance Desa Kampasi Meci yang dibeli menggunakan dana desa tahap satu dan dua tahun anggaran 2024

    Mobil ambulance ini diperoleh dari realisasi dana desa tahun anggaran Dana Desa Tahun 2024, yang merupakan hasil rapat desa. 


    Usulan ini atas dasar dari masyarakat yang menginginkan keberadaan mobil angkutan khusus untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Desa Kampasi Meci.

    “Saat ini alhamdulillah sudah terlihat manfaatnya. Armada ambulance dan drivernya siap siaga 24 jam, yang terparkir di kantor desa,” ungkap Saharuddin, Kepala Desa Kampasi Meci, saat dikonfirmasi awak media bongkarfakta.com .com, Senin (10/6/2024).


    Lanjut kades menyampaikan, pelayanan ambulance ini diberikan secara gratis untuk melayani warga masyarakat setempat, baik itu dalam hal keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit agar tidak repot lagi menunggu ambulance dari puskesmas.


    " Terkadang ambulance di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami berembuk untuk menyediakan mobil ambulance desa, dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan hal sama,” katanya.


    Saharuddin yang sering di sapa Amaq Dian berharap, semoga dengan adanya fasilitas mobil ambulance ini bisa memberikan manfaat besar kepada warga masyarakat.

    “Dengan adanya pembelian mobil ambulance ini, semoga warga sangat terbantu, dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat,” pungkasnya. ( Hery )


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini