• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Polres Dompu Curi Siapkan Binlat Pocil, Sebelum HUT NTB ke 65 Mendatang

    Selasa, 12 Desember 2023, Desember 12, 2023 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bongkarfakta.com ~ Polres Dompu, NTB - Selama lebih dari 2 (dua) jam, Polres Dompu melalui Satbinmas mencuri star lebih awal dengan menggelar Pembinaan dan Latihan (Binlat) Polisi Cilik (Pocil, pen).


    Kegiatan Binlat kali ini dimaksudkan dalam rangka mempersiapkan para kader Pocil untuk tampil pada HUT PROV NTB yang berlangsung pada 17 Desember 2023 yang akan dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Besar mendatang.


    Hal itu diungkapkan Kaurmintu Sat. Binmas Polres Dompu Aipda Mahsin saat ia bersama Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, SH. Anggota Sat. Binmas Briptu Aprian, Bripda M. Rahman ali akbar membina para pocil ini.


    "Tempat latihan di Lapangan Apel Polres Dompu," sebut Mahsin ketika dimintai keterangannya, Senin (11/12/2023) sore kemarin.


    Diungkapkannya, Latihan pocil kali ini sengaja' digelar lebih cepat agar saat tampil di acara HUT NTB nanti bisa lebih matang dan lebih siap.


    Saat latihan, adapun Pocil Polres Dompu  yang yang Binlat sebanyak 41 orang Hadir 40 kurang 3 Ket 1 Sakit, 2 ijin yg mana merka  duduk dibangku kelas 4 s.d kelas 6 SD yang ada di Kabupaten Dompu.


    "Kegiatan Binlat Polisi Cilik  ini dimaksudkan untuk membina dan melatih anak-anak bakal generasi penerus bangsa," jelasnya.


    Di samping itu, lanjutnya, juga agar dapat menanamkan  jiwa Disipilin Sejak dini. Sebab, menurut Mahsin, menanamkan jiwa disiplin sejak dini akan membentuk generasi-generasi penerus bangsa dan calon calon pemimpin masa depan yang sehat, berkualitas, berakhlak dan patuh, taat terhadap peraturan dan perundang undangan yang berlaku.


    "Kegiatan berakhir pukul 18.00 wita berjalan dengan aman dan tertib," pungkasnya.( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini