• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Potret Kegiatan BKTM Desa Banggo Sambangi Warga Binaan, Salurkan Pesan Kamtibmas dan Sosling

    Minggu, 04 Februari 2024, Februari 04, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Bongkarfakta.com ~ Polres Dompu, NTB - Salah satu personil Polsek Manggelewa, Brigadir Khairul Anwar, pada Sabtu (3/2/2023) sekira pukul 09.30 Wita menyambangi warga binaannya di Desa Banggo, antara lain di rumah salah seorang warga bernama Ishaka, tepatnya di Dusun Jembatan Ndano, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.


    Bhabinkamtibmas satu ini berkesempatan mengikat asih, membangun tali silaturahmi bersama warga setempat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, membahas issue sosial, hingga lingkungan alam sekitar.


    Di kesempatan yang diwarnai nuansa kekeluargaan ini, ia menitipkan pesan-pesan agar warga perlu menjaga dan memelihara alam sekitar, termasuk tidak melakukan aktifitas pembalakan liar di hutan.


    Tak hanya menyangkut alam, lingkungan sosial juga ia ingatkan terkait adanya Praktek Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), khususnya pada warga yang hendak mencari pekerjaan di luar negeri sebagai Tenaga Kerja.


    Kaitan hal itu, ia menghimbau agar memperhatikan jasa perusahaan yang melayani pengiriman di luar negeri. Sebab menurutnya, jika perusahaan tersebut tidak mengantongi izin dan legalitas resmi, maka dikhawatirkan warta tersebut menjadi tenaga kerja illegal (Human Trafficking).


    Di kesempatan yang sama pula, Khairul mengajak warga setempat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di Desa Banggo. Ia meminta, apabila ada persoalan yang timbul di tengah masyarakat, sedianya dapat segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.


    "Tidak boleh main hakim sendiri," pintanya.


     Atas sambang yang digelarnya, Khairul berharap, terciptanya hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas  dengan warga binaan di Desa Banggo.


    "Dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman," pungkasnya.( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini